Sunday 2 February 2014

Kegunaan Layanan Internet Cepat

Beberapa hari lalu ada pertanyaan hai sahabat budiman untuk apa layanan internet berkecepatan tinggi? Mungkin selama ini penanya hanya menggunakan layanan media sosial dalam kesehariannya dan tidak pernah menonton video streaming secara online.

Bagi yang kesehariannya berkutat dengan data dan arsip yang mengandalkan layanan internet telah terlatih bersabar dengan layanan internet yang sering ngadat, buffering video yang harus menonton slow motion ketika menonton video streaming.

Sebagaimana dunia nyata ada sisi positif dan sisi negatif. Dua sisi yang pasti ada dalam hal apapun. Mari kita coba mengulas apa sih yang bisa kita manfaatkan dengan adanya internet kecepatan tinggi ?


Proses pendidikan sekarang sudah mulai dengan pembelajaran online yang dikenal dengan e-learning. Dalam tugas kedinasan pun juga tidak kalah majunya dengan istilah e-government. Di dunia perdagangan dan jual beli pun juga tidak kalah menariknya dengan istilah e-commerce.

Dengan adanya kecepatan internet yang tinggi bukannya akan mempercepat laju perekonomian melalui  internet ? Proses pembelajaran lewat audio visual pun akan berkembang dengan cepat dan akhirnya transformasi ilmu dari guru ke murid lebih cepat.

Dalam kegiatan jual beli online, dengan kecepatan internet yang tinggi proses upload gambar barang jualan pun akan cepat selesai dan akhirnya dengan cepatnya update barang yang di jual pembeli pun memiliki lebih banyak varian barang.

Apakah masih perlu dipertanyakan lagi apa gunanya internet dengan kecepatan tinggi ? Hal-hal diatas hanya sekelumit dari kegunaan internet dengan kecepatan tinggi. Kalau ada hal-hal negatif bukankah tugas kita mengedukasi masyarakat agar mereka bisa memanfaatkan internet lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet