Sunday 15 June 2014

Apabila Twitter Mirip Facebook

 Media sosial Twitter, sebagai micro blog 140 karakter tengah mempercantik tampilannya agar mudah digunakan pengguna Twitter. Namun tampilan baru Twitter ini mendapat kritik karena mirip dengan media sosial Facebook walaupun tetap mempertahankan dengan 140 karakternya. Apakah benar tampilan Twitter mirip Facebook ?


Venture Beat, Rabu 23/04/2014 melansir, media sosial Twitter sudah meluncurkan desain baru sejak tanggal 08/04/2014. Pada tampilan barunya terlihat tiga kolom.

Disebelah kiri merupakan kolom foto dan profil, dibagian tengah merupakan tampilan linimasa yang berisi tweet-tweet, sedang pada bagian kanan terpampang akun-akun Twitter follower.

Pada bagian atas terdapat foto cover untuk menampilkan foto-foto pemilik akun Twitter. Sampai saat ini, Twitter masih memberi pilihan kepada penggunanya apakah memilih tetap menggunakan tampilan lama Twitter atau menggunakan tampilan baru Twitter.

Crave Online melansir, tampilan baru media sosial Twitter mendapat kritikan tajam karena dinilai hampir mirip dan sama dengan media sosial kompetitor lainnya, yaitu media sosial Facebook.

Apabila nanti pihak Twitter memaksakan kepada penggunanya untuk menggunakan tampilan baru Twitter, maka pengguna Twitter tidak akan merasakan kekhasan ngetweet melalui Twitter lagi mungkin.

Bagaimana menurut pendapat sobat terhadap tampilan baru media sosial Twitter yang baru ?

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet