Tuesday 17 June 2014

Layanan SEO Alexa

Bagi sahabat pemilik dan pengelola blog khususnya blog pribadi tentu harus bekerja keras sendirian untuk mengurangi angka pada ranking alexa. Mengapa meengurangi bukan menambah ? Karena dalam penilaian ranking Alexa, semakin kecil nilai blog/ situs berarti situs itu semakin bernilai dimata alexa.

Layanan seo alexa menjadi salah satu tolok ukur bagi advertiser ketika akan menimpilkan situsnya pada suatu blog yang menawarkan iklan. Lalu apa fungsi layanan alexa dalam seo ?


Kalau sobat mengandalkan informasi dalam meningkatkan kualitas blog, selayaknya mengubah data menjadi wawasan yang berarti untuk meningkatkan keunggulan blog sobat.

Layanan internet seo alexa fokus pada pemberian alat analisa bagi penggunanya. Dengan analisa alexa tersebut, pengguna bisa menilai seberapa efektifkah metode seo yang dijalankan selama ini.

Kapan layanan internet alexa mulai menganalisa web internet ? Layanan Alexa didirikan pada tahun 1996, yang menjadi pelopor global dalam dunia penganalisaan web. Dengan pengalaman 18 tahun dalam dunia analisa web tentu layanan Alexa telah mengalami pahit manis dunia analisa web dan membuat formula terbaik untuk menyajikan data daya yang bermanfaat bagi pengguna layanan Alexa.

Bagaimana Alexa mengelola data lalu lintas internet ? Perkiraan lalu lintas alexa didasarkan pada toolbar alexa yang memberikan sampling terhadap pengguna internet.

Selain itu, Alexa juga mengumpulkan data lalu lintas dari sumber langsung dalam bentuk situs yang telah memilih untuk menginstall script alexa secara gratis. Namun demikian pemilik situs tetap diberikan pilihan apakan akan menyebarkan lalu lintas data websitenya atau memanfaatkan data analisa alexa tersebut secara pribadi.

Global traffic ranking alexa merupakan ukuran bagaimana lalu lintas blog /situs terhadap situs /blog lainnya di internet dalam kurun waktu 3 bulan. Ranking alexa dihitung berdasarkan metode khusus yang mengkombinasikan rata-rata pengunjung unik blog setiap hari, jumlah page view blog selama 3 bulan terakhir.

Sedikit pengenalan alexa yang merupakan layanan pengukuran nilai blog tersebut diatas semoga bisa menambah wawasan sobat sekalian dalam mengukur kualitas blog kalian masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet