Thursday 26 June 2014

Memahami Perilaku Konsumen

Sebagai seorang wirausahawan online/ Netpreneur, memahami perilaku konsumen tentu akan membuahkan hasil yang lebih pada penjualan online shop sobat.

Memahami perilaku konsumen bukan ilmu pasti yang satu ditambah satu sama dengan dua. Konsumen merupakan individu dengan pemikiran masing-masing yang pasti antara satu dengan yang lain tidak sama.

Dalam memahami kebiasaan perilaku calon konsumen online shop yang sobat miliki, maka sobat bisa meminimalkan anggaran untuk mempromosikan online shop yang sobat miliki. Lalu bagaimana cara memahami perilaku konsumen online shop ?


Mengapa harus memperhatikan konsumen online shop ? karena tujuan akhir kita berjualan agar barang yang kita jual terbeli bukan ? siapa yang membeli ? pembeli (konsumen).

Selain itu persaingan usaha saat ini pada umumnya antara permintaan dan penawaran tidak seimbang, sehingga harus benar-benar jeli dalam membidik pasar agar berhasil memasarkan barang lewat online shop.

Memahami kebutuhan konsumen secara umum dan keinginan mereka sangat penting. Dengan memahami kebutuhan dan keinginan konsumen, sobat akan lebih fokus pada apa yang dibutuhkan konsumen.

Selain akan fokus dalam memberikan pelayanan terhadap kebutuhan konsumen, sobat juga bisa menjalankan strategi pemasaran yang pas untuk bisnis online yang sobat miliki.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet