Thursday 26 June 2014

Cara Memasang Widget Google Translate Untuk Blogger

Memiliki blog pribadi dengan traffic dari segala penjuru dunia tentu menjadi hal membanggakan bagi seorang blogger. Lalu bagaimana caranya hanya dengan sekali menulis postingan, namun tulisan tersebut dapat dinikmati oleh pengguna bahasa yang lain ?

Agar blogspot yang ditulis dalam bahasa indonesia dapat dinikmati oleh pengguna bahasa lainnya, maka perlu menambahkan widget google translate untuk blogspot.

Apa itu widget google translate untuk blogger ? widget google translate merupakan tool terjemah gratis online google yang memungkinkan pengguna internet memanfaatkannya untuk menerjemahkan ke lebih 50 bahasa di dunia. Lalu bagaimana cara memasang widget google translate untuk blogspot ?

Bagi sobat yang ingin memasang widget google translate untuk blog kalian ikutilah langkah-langkah pemasangan gadget google translate berikut.

Yang pertama silahkan masuk ke halaman layout blogspot, klik tab 'add a gadget', pilih tab 'Basics', lalu pilih widget 'google translate', setelah widget google translate muncul pada halaman layout blogspot, klik 'save' untuk menyimpan layout blogspot baru tersebut.

Semoga dengan adanya widget google translate pada blogspot, page view blogspot bertambah dan akhirnya blognya bermanfaat bagi pengguna internet yang terkendala dalam memahami tulisan bahasa indonesia dalam blog sobat sekalian.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet