Tuesday 28 January 2014

Fitur Baru Twitter

Twitter menambahkan layanan kiriman gambar pada pesan pribadi (Direct Message) nya. Ini merupakan pembaruan layanan pesan pribadi Twitter sejak tujuh tahun lalu.

Penambahan fitur pada pesan pribadi Twitter ini sebagai respon terhadap banyaknya aplikasi chatting seperti
; kakao talk, Line, Wechat sebagai layanan yang bisa menggeser kedudukan Twitter.

Selain saingan dengan aplikasi chatting diatas, Twitter pun harus bersaing dengan media sosial lainnya seperti Facebook. Karena Facebook menambah fitur yang memungkinkan kirim gambar di pesan penggunanya. Instagram pun dikabarkan akan menambahkan fitur pesan pribadi bagi pengguna Instagram.

Untuk memudahkan mengakses direct message pun, Twitter menaruh link pesang pribadi (direct Message) nya yang berbentuk amplop di bagian atas akun Twitter. 

Perubahan ini menjadikan pesan pribadi Twitter lebih ramah terhadap penggunanya. Walaupun demikian, Twitter tetap membatasi sebanyak 140 karakter dalam pesan pribadinya. Satu gambar/foto akan mengambil kira-kira 23 karakter pesan pribadi. Apakah teman-teman memanfaatkan layanan pengiriman pesan gambar pada pesan pribadi Twitter ?

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet