Monday 27 January 2014

Fitur-Fitur Email Gmail

Apa Gmail itu ? Kalian tahu apa itu Google ? Kalau Google saya tahu mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet untuk mencari informasi kan ? Ya betul sekali. Nah kalau kalian sudah tahu bahwa google adalah mesin pencari paling banyak di gunakan di internet. Google. Inc sebagai perusahaan terbuka memiliki layanan-layanan berbasis internet teman-teman, diantaranya Gmail tersebut. Iya sekarang terangkan apa itu Gmail!

Tenang teman-teman, Gmail merupakan layanan
email gratis milik google yang diperuntukkan bagi pengguna internet. Siapapun boleh mendaftar dan membuat akun Gmail asal tidak melanggar TOS Google. Untuk mendaftar gmail gratis, silahkan teman-teman pergi ke halaman www.gmail.com.

Dengan membuat akun di Gmail, teman-teman dapat menikmati berbagai layanan mempersonalisasi mesin pencari Google, google webmasters tool, Google Analytics, dan masih banyak lagi layanan internet google yang dapat dimanfaatkan dengan mendaftar Gmail. Setelah mendaftar, berikut fitur-fitur Gmail :

Fitur gmail yang pertama, yaitu fitur attachment. Fitur Attachment berguna untuk menyematkan file agar sesuai dengan aslinya tanpa harus menulis ulang di email. Dengan fasilitas attachment tersebut mengirimkan pesan elektronik lebih cepat.

Fitur yang kedua adalah To-Do-List. Layanan to-do-list bermanfaat sebagai pembuat daftar pengingat tugas dalam Gmail. Cara membuat to-do-list dengan klik Mail ==> Task ==> muncul task bar kecil di bagian bawah ==> Tulis agenda tugas teman-teman. Apabila ingin diingatkan Gmail, tambahkan tenggat waktu tugas tersebut.

Fitur gmail yang ketiga yaitu shortcut keyboard untuk mempercepat aktifitas di Gmail. Diantara shortcut keyboard diantaranya ;
Ctrl + Enter = mengirim pesan
Ctrl + = menuju jendela baru
Ctrl + Shift + c = tambah penerima Cc
Ctrl + Shift + b = tambah penerima Bcc

Apabila teman-teman memiliki lebih dari satu akun Gmail, teman-teman dapat membuka akun-akun gmail kalian dalam satu browser dengan cara klik alamat email di pojok kanan atas dan pilih add account (tambah akun). Setelah terbuka jendelanya, silahkan tambahkan email gmail yang lain, lalu pilih simpan.

Fitur email gmail selanjutnya adalah pilihan akses email. Apabila jaringan internet kalian sedang down dan melambat bisa memilih basic versian agar loading lebih cepat.

Apabila diantara teman-teman mengetahui fasilitas dan fitur email gmail yang belum disebutkan, tidak ada salahnya kan berbagi informasi dengan yang lain ?

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet