Sunday 26 January 2014

Manfaat Internet Bagi Pelajar

Manfaat internet bagi pelajar merupakan salah satu manfaat layanan internet di berbagai bidang kehidupan yang selalu dinamis dan berubah pada era informasi sekarang ini. Siapa yang memanfaatkan teknologi akan maju, dan mendapati posisi di depan karena semua orang membutuhkannya.

Pada edisi manfaat internet bagi pelajaran artinya peserta didik yang masih kesulitan untuk memahami pelajaran dari guru, dapat menambah informasi tentang
topik yang diajarkan guru dengan menambah informasi dari internet.

Pelajaran-pelajaran pun tidak hanya berbentuk tulisan, namun banyak juga materi pelajaran yang disampaikan lewat audio dan video untuk memudahkan pemahaman bagi pelajaran yang kesulitan memahami pelajaran lewat teks.

Pemahaman materi pelajaran lewat audio dan video ini tentu sangat cocok bagi para pelajar tingkat usia dini dan sd yang daya hayal mereka masih berkembang dengan cepat dan lebih mudah memahami pelajar melalui media visual.

Selain dengan menambah wawasan terhadap materi yang telah disampaikan guru di kelas, para pelajar juga dapat memanfaatkan layanan internet yang berupa bank soal online sebagai latihan untuk menguji kemampuan mereka terhadap materi tertentu. Apabila ingin menguji kemampuan mengerjakan bank soal online tidak ada salahnya ke situs http://www.banksoalonline.org.

Melalui situs tersebut, bagi para guru dapat membuat materi online untuk disampaikan kepada anak-anak muridnya juga dapat membuat soal online yang dikerjakan murid secara mandiri di rumah.

Mari kita galakkan internet positif agar karakter pelajar unggul dan bisa bersaing di tingkat internasional dengan semangat membuat konten-konten positif yang membawa manfaat bagi pelajar dan masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet