Saturday 25 January 2014

Trending Topik Facebook

Facebook berencana meluncurkan fitur baru dalam layanan internetnya untuk memperbanyak fitur sosial medianya. Akhir-akhir ini tersiar bahwa Facebook hendak meluncurkan Facebook Trending Topics.

Fitur trending topik Facebook mulai di ujia untuk sebagian kecil pengguna Facebook Amerika. Nampaknya Facebook banyak belajar ini dari media sosial Twitter yang telah punya fitur Facebook Trending Topics sebelumnya.


Rencanaya fitur trending topik Facebook ini akan ditempatkan pada sisi kanan news feed halaman pengguna facebok dengan memahami konten-konten yang dibagikan oleh pengguna Facebook melalui update status. 

Trending topik Facebook akan memberitahu pengguna media sosial Facebook topik-topik yang sedang ramai dibicarakan pengguna Facebook secara real-time di suatu kota/negara.

Facebook akan membuat algoritma tertentu untuk mengelompokkan dari berbagai topik yang sama. Apakah trending topik Facebook nantinya akan seperti trending topik Twitter ? Mari kita sama-sama lihat beberapa bulan ke depan seberapa efektif fitur trending topik Facebook ini.

Fitur trending topik Facebook diharapkan menjadi tempat dimana orang-orang menemukan berita aktual di sekitar mereka. Layanan trending topik Facebook nantinya diharapkan menjadi daya tarik pagi pengiklan untuk mengiklankan produk/layanan mereka.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet