Saturday 25 January 2014

Beli Stiker Line Pake Pulsa

Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu lahan penghasilan line dari jualan stiker bagi penggunanya. Untuk menyasar lebih banyak pengguna dan memberi kemudahan bagi pengguna yang ingin membeli sticker line, layanan mobile messaging line pun bekerjasama dengan operator.

Kerjasama layanan mobile messaging line dan operator yaitu dengan cara memotong pulsa pengguna line yang ingin membeli sticker line tersebut. Bulan ini Line bekerjasama dengan operator
Telkomsel untuk menjual sticker kepada pelanggan telkomsel.

Kepopuleran aplikasi Line bagi pengguna Indonesia rupanya menjadi daya tarik bagi Line dan operator untuk menjalankan bisnis jualan stiker line. Bagaimana jualan stiker line tidak menggiurkan kalau harga yang dipatok Line untuk setiap satu paket sticker tematisnya seharga Rp. 18.700 untuk 100 koin line.

Sebagai ilustrasi, apabila 10% pengguna aplikasi Line di Negara kita mencapai 14 Juta pengguna hanya membeli satu paket sticker saja, maka angka transaksi yang dihasilkan bisa mencapai sekitar lebih dari Rp. 20 Miliar. Maka sah-sah saja jika hal ini bisa dianggap merupakan langkah bisnis yang cukup tajam yang dilakukan oleh Telkomsel bersama Line.

Kerjasama antara Aplikasi Line dan Telkomsel ini tidak hanya untuk pembelian sticker line saja, namun juga bisa digunakan untuk pembelian in-app purchase lain seperti item game, koin line, dan lainnya melalui potong pulsa.

Lahan bisnis ini tentu bermanfaat bagi operator untuk menggantikan pendapatan dari layanan SMS dan suaranya yang tergerus layanan data.

Untuk membeli stiker Line tidak bisa langsung dilakukan melalui sticker shop Line dalam aplikasinya, cara beli sticker pake pulsa ini melalui halaman 'Line Store' dari Browser.

Dalam website tersebut, pengguna telkomsel yang ingin melakukan pembelian stiker line, cukup memasukkan nomor ponselnya saja untuk kemudian nantinya akan dikirimkan SMS notifikasi dan konfirmasi pembelian. Setelah itu, pengguna dapat langsung menghendaki pembelian dengan mengkonfirmasi SMS dan pembelian dengan sistem potong pulsa telah selesai dilakukan.

Sistem cara beli sticker line pake pulsa ini memiliki kemudahan bagi pengguna line karena tinggal memasukkan dan aplikasi pun di dapat. Namun kekurangannya pengguna Line harus keluar masuk aplikasi untuk melakukan pembelian. Bagaimana kelanjutan bisnis penjualan stiker line pake pulsa ini ? mari kita amati bersama-sama.


Sumber :id.berita.yahoo.com

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet