Friday 24 January 2014

Jawaban Pertanyaan Keamanan Yahoo

CEO Yahoo Marissa Mayer memberikan jawaban pertanyaan keamanan yahoo atas pertanyaan yang beredar selama ini bahwa para pengguna Yahoo selalu dipantau oleh pihak National Security Agency (NSA).

Untuk menangkal isu miring tersebut, maka layanan yahoo akan menggunakan teknologi enkripsi SSL (Secure Socket Layer), baik itu pada layanan yahoo
mail, yahoo search (mesin pencari) dan layanan internet yahoo lainnya.

Penggunaan teknologi enkripsi SSL telah diterapkan oleh yahoo sejak 08 Januari 2014 kemaren yang dimulai dari layanan yahoo mail lalu merambah ke layanan yahoo lainnya.

"Seperti yang anda ketahui, bahwa sejumlah laporan selama enam bulan terakhir tentang pemerintahan AS yang secara diam-diam mengakses data pengguna tanpa sepengetahuan perusahaan teknologi, termasuk Yahoo. Saya ingin mengulangi kembali tentang apa yang telah kami katakan waktu itu: Yahoo tidak pernah memberikan akses ke pusat data kami kepada NSA atau instansi pemerintah lainnya". Tulis Marissa Mayer melalui blog resmi Yahoo! di Tumblr bulan November 2013.

Dikutip dari Engadget, kini pengguna yang melakukan pencarian menggunakan layanan Yahoo Search dari halaman utama Yahoo (Yahoo.com) akan langsung dipindahkan ke alamat yang sudah dienkripsi (https). Sementara dari pantauan TeknoUp, pengguna yang melakukan pencarian melalui alamat search.yahoo.com tercatat masih menggunakan http biasa. Menurut Mayer, pihaknya akan melakukan enkripsi pada semua informasi dan data secara bertahap hingga akhir Q1 2014.

Sumber : TeknoUp.com

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet