Monday 23 December 2013

Istilah Dalam Facebook Jilid Satu

Setelah berbagi manfaat penggunaan shortcut facebook untuk desktop, yuk kita melanjutkan pemanfaatan fitur-fitur facebook dengan memahami istilah istilah kata dalam Facebook. Loh saya kan belum membaca postingan tentang shortcut facebook untuk desktop. Tenang teman, kalau belum mengetahui shortcut Facebook silahkan membaca Shortcut untuk Facebook.

Agar bisa memanfaatkan media sosial facebook dengan baik yuk kita pahami istilah-istilah dalam Facebook, untuk memaksimalkan pemanfaatan sosial media ini. Apa saja istilah-istilah kata dalam  Facebook ?

Accessibility (hak akses). Hak akses memberikan keleluasaan kepada pengguna media sosial Facebook untuk mengatur apa yang mau di sharing di facebook dan apa yang tidak ingin dibagi.

Account Setting (Seting Akun) seting akun berguna untuk mengelola akun seseorang. Teman-teman dapat mengganti nama, email, atau mengganti pemberitahuan melalui seting akun.

Activity Log (Log Aktivitas). Log aktifitas adalah istilah untuk mereview dan mengatur segala hal yang berkaitan dengan akun facebook teman-teman. Siapa yang bisa melihat log aktifitas ? yang bisa melihat log aktifitas hanya pemilik akun facebook.

Admin(Admin) adalah seseorang yang membuat dan memelihata keberlangsungan aktifitas pada grup atau halaman.

Adware. adware adalah istilah untuk software yang mendownload secara otomatis lalu menampilkan iklan pada halaman desktop teman-teman.

Audience Selektor adalah istilah di facebook yang memberi keleluasaan kepada penggunanya terhadap konten dan memilih target konten yang dibuat tersebut.

Badge (Lencana) adalah kotak yang berisi link-link timeline facebook, photo atau halaman pada website/blog.

Block adalah cara kita untuk memblok seseorang untuk tidak lagi menjadi temannya dan melarang mereka yang diblock untuk melihat timeline/ apa saja yang teman-teman update di facebook. Block juga bisa berarti facebook melarang teman-teman mengakses fitur tertentu facebook, namun teman-teman masih bisa mengakses facebook kalian.

Chat adalah fitur facebook yang memfasilitasi pengguna facebook untuk mengirim pesan cepat (instant messages) ke sesama teman online.

Cover photo adalah gambar besar yang terdapat diatas halaman timeline sebelah kanan photo profil kalian.

Event/ Acara adalah fitur facebook yang memungkinkan anggota facebook untuk mengadakan kegiatan pertemuan, merespon undangan dan tetap menjalin hubungan dengan teman-teman melalui acara/ event.

Facebook export to iPhoto adalah add-on untuk memudahkan pengguna Mac berbagi photo di facebook.

Family safety center (pusat keamanan keluarga) adalah tool dan sumber pengetahuan yang membantu pengguna agar aman ketika berselancar di internet.

Follow adalah cara untuk mengetahui dan update status dari orang-orang yang kalian kagumi, walau kalian tidak berteman dengan mereka. tombol follow pada bagian bawah juga merupakan cara untuk mengikuti news feed agar selalu tahu update status mereka.

Friend (Teman) adalah istilah facebook yang kalian saling berbagi di facebook.

Friendship page (halaman pertemanan) halaman pertemanan menunjukkan kumpulan cerita dan interaksi antara dua orang yang menjalin hubungan di facebook.

Games and apps (Game dan aplikasi adalah istilah facebook untuk mereka yang membuat game maupun aplikasii agar bisa dimankan di facebook.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet