Friday 27 December 2013

Pekerjaan Yang Banyak Dicari Perusahaan

Tahun 2003 tinggal menghitung hari akan meninggalkan kita, dan kita akan menyongsong tahun 2014 dengan harapan memiliki kehidupan yang lebih baik dari tahun ini. 

Teman-teman yang sampai saat ini belum memiliki pekerjaan, atau yang sedang mencari pekerjaan yang banyak dibutuhkan perusahaan, maka persiapkan skill dan keahlian agar diterima perusahaan dan akhirnya mendapatkan pekerjaan yang menyenangkan dan mendapat gaji besar sesuai hobi kalian.

Sebagai gambaran kira-kira pekerjaan yang banyak dicari perusahaan tahun 2014, kita melihat pekerjaan apa yang banyak dibutuhkan perusahaan selama tahun 2013.

Untuk mengetahui pekerjaan yang dibutuhkan orang dan perusahaan, mari kita lihat hasil analisa yang dilakukan media sosial LinkedIn dalam memetakan pekerjaan yang banyak dibutuhkan selama tahun 2013.

Analisa yang dilakukan LinkedIn melibatkan ketrampilan dan riwayat pekerjaan di lebih dari 259 juta anggota LinkedIn, karena keahlian/ketrampilan dan riwayat pekerjaan merupakan komponen utama identitas seorang profesional di LinkedIn.

Diantara keahliah atau skill yang banyak direkrut selama tahun 2013 diantaranya : Pemasaran lewat media sosial, pengembangan aplikasi mobile, koputasi awan terdistribusi, ketrampilan perl/python/ruby, analisa statistik dan data mining, desain antar muka untuk pengguna, produk digital dan pemasaran online, perekrutan, pengembangan bisnis / RHD, sistem pembayaran retail dan sistem informasi.

Tabel selengkapnya tentang pekerjaan yang banyak dibutuhkan perusahaan menurut analisa media sosial LinkedIn adalah :
pekerjaan yang banyak dibutuhkan perusahaan
Image : LinkedIn.com

Kalau teman-teman mempunyai salah satu atau lebih dari keahlian diatas, alangkah baiknya memperbaiki dan menyempurnakan profil dan riwayat pekerjaan.

Dengan memperbaiki profil dan riwayat pekerjaan Linkedin akan mudah ditemukan mesin pencari LinkedIn dan akhirnya teman-teman dapat pekerjaan baru dan dipekerjakan oleh perusahaan yang mencari profesional, maupun Netpreneur yang sedang mengembangkan bisnis online mereka.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet