Wednesday 25 December 2013

Mengenal LinkedIn

Mari kita mengenal media sosial yang ditujukan bagi para Netpreneur maupun para enterpreneur serta para professional. Bukannya semua media sosial sama saja ? 

Ya sama-sama menghubungan antara individu manusia, namun sosial media berikut dikhususkan bagi para para professional yang benar-benar menjual dan memberikan jasa kepada siapa saja yang membutuhkan. 

Nama media sosial yang dikhususkan bagi para professional, yang didalamnya termasuk para Netpreneur adalah linkedIn. Apa itu linkedIn ? Dari pada sekedar bertanya-tanya yuk kita mengenal linkedIn.

Sebagaimana telah dipaparkan diatas bahwa linkedIn adalah sosial media yang dikhususkan bagi para professional. Media sosial linkedIn dibuat oleh Reid Hoffman pada tahun 2002. Walaupun telah ada sejak tahun 2002, namun LinkedIn secara resmi diluncurkan pada tahun 2003.

Menurut statistik perusahaan, setiap detik terdapat dua orang yang mendaftar linkedIn. Anggota LinkedIn banyak yang mencari pekerjaan sesuai dengan platform pekerjaan mereka. Pada tahun 2011 terdapat terdapat 4,2 miliar pencarian yang berorientasi pada keprofesionalan diri mereka. Aktivitas pencarian melonjak pada tahun 2012 dengan 5,3 milliar. Pada sosial media LinkedIn para Netpreneur dan professional dapat mencari pekerjaan, bergabung dengan kelompok linkedin yang sedang membuat proyek, mencari grup sesuai keprofessionalan mereka atau bisa juga memanfaatkan media sosial LinkedIn.

Sosial media LinkedIn berpusat di Mountain View. Walaupun kantor pusat LinkedIn berada di mountain view, namun kantor cabang LinkedIn telah merambah 20 negara belahan dunia.

Tahun 2012 aplikasi online linkedIn membuat terobosan dengan meluncurkan software /aplikasi iPad, salah satu produk mac. Pada bulan mei 2013, sosial media LinkedIn membeli situs slideshare dengan nominal 119 juta. LinkedIn juga mengakuisisi startup Raportive. Media sosial linkedIn fokus pada cara membuat hubungan  jaringan koneksi professional dan konten lebih solid  untuk menjaring pengguna seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet