Thursday 19 December 2013

Mengenal Facebook

Setelah kita mengenal media sosial Tumblr, Twitter, Yuk kita mengenal Facebook. Facebook merupakan salah satu media sosial online terbesar saat ini dengan jumlah anggota yang telah melebihi 1 milliar lebih. Pada edisi perkenalan kita dengan facebook yuk kita tengok dan mengenal sejarah facebook.

Nama facebook diambil dari directori untuk mahasiswa amerika. Facebook didirikan pada bulan februari tahun 2004 oleh mahasiswa Universitas Harvard yaitu Mark Zuckerberg bersama dengan teman-teman mahasiswa yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovits, dan Chris Hughes.

Sebelum diperkenankan untuk publik, pada awalnya keanggotannya terbatas hanya untuk mahasiswa harvard university. Seiring berjalannya waktu diperluas untuk perguruan tinggi-perguruan tinggi yang berada di wilayah Boston sampai sekarang terbuka bagi siapa saja untuk mendaftar facebook gratis asal usianya telah sampai 13 tahun ke atas.

Untuk menggunakan layanan media sosial facebook, seseorang harus mendaftar terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa memanfaatkan layanan facebook seperti membuat profil pribadi, menambahkan orang lain menjadi teman, berkirim pesan, dan menerima pemberitahuan dari teman, halaman, maupun grup yang diikuti.

Pada tahun 2012 facebook menjual sahamnya ke publik. Facebook Inc mulai menjual saham kepada publik dan perdagangan di NASDAQ pada tanggal 18 Mei 2012. Berdasarkan pendapatannya saham facebook masuk dalam daftar fortune 500 yang menempati posisi 462.

Itulah teman-teman, perkenalan facebook kita. Semoga mulai mengenal sejaran facebook, sebuah media sosial yang banyak dipakai oleh pengguna internet saat. Untuk mengenal facebook lebih dalam tentang fitur, pengaturan, privacy dan sebagainya  Semoga bisa hari dalam waktu dekat agar kita mengenal facebook lebih jauh.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet