Sunday 15 December 2013

Mesin Pencari RSS

Apa itu RSS ? RSS singkatan dari Rich Site Summary. RSS adalah fasilitas web/blog untuk mempublikasikan blog mereka melalui RSS Feed. Dengan membuka dan membaca halaman RSS Feed, teman-teman akan mendapatkan konten-konten segar untuk membantu kebuntuan otak ketika tidak ada lagi ide untuk posting blog.

Sama seperti update blog yang berguna untuk memancing mesin pencari agar selalu mendatangi blog teman-teman semua yang akhirnya mendapatkan hasil yang bagus dalam halaman hasil pencarian mesin pencari.

RSS meta data merupakan kumpulan data-data blog yang mendefinisikan tanggal penerbitan, dan informasi blog lainnya yang ditulis dalam bahasa XML.

Lalu apa saja mesin pencari RSS Yang ada di internet ?. Berikut 5 mesin pencari yang dapat teman-teman gunakan untuk mencari ide menulis dan Blogging.
  1. Search4RSS.com: mesin pencari search 4 RSS akan membantu teman-teman dalam menemukan topik RSS yang sesuai dengan kata kunci blog yang teman miliki. Fasilitas auto-complete akan membantu menemukan kata kunci inspirasi blogging.  Klik url pada halaman hasil pencarian untuk mengunjungi situs yang memiliki fasilitas RSS tersebut.

  2. Plazoo.com: Nama mesin pencari rss plazoo berasal dari bahasa belanda yang berarti "sesuatu yang dekat dengan". Plazoo RSS adalah mesin pencari rss yang mencari berita dan informasi dari ribuah rss feeds. Teman-teman dapat mencari seluruh kategori blog/website, dari blog, berita perusahaan, berita, dan media lainnya yang telah menggunakan rss untuk mempublikasikan blog mereka. Hasil pencarian Plazoo diurutkan berdasarkan relevansi/ tanggal.

  3. RSSoogle.com; RSSoogle memberikan dua fasilitas sekaligus yaitu pencarian sederhana seperti ketika teman-teman mencari informasi di internet. atau menggunakan rss sebagai hasil pencarian. Teman-teman dapat memilih antara mencari rdd dan google dengan hanya klik pada pilihan yang ada.

  4. RSSMicro.com: mesin pencari rssmicro merupakan mesin pencari rss khusus. RSSMicro menggunakan teknologi algoritma sendiri untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian. Dalam perjalannya, rss micro juga mendukung pencarian media gambar/video dan tentu saja halaman web. Sebelum berlangganan, teman dapat melihat preview terlebih dahulu.

  5. Instant RSS Seach(http://ctrlq.org/rss/) adalah mesin pencari rss yang akan membantu teman-teman menemukan rss feed website dengan cepat menurut topik favorit. Teman-teman dapat menggunakan instant rss search untuk mencari rss feed dari blog, situs-situs berita, podcast dan banyak lagi. Teman-teman dapat menggunakan fasilitas pencarian lanjut untuk mendapatkan topik yang relevan yang dicari. Instant RSS Search memiliki desain yang responsif yang teman butuhkan adalah browser yang mendukung JavaScript.
Itulah lima mesin pencari rss yang dapat digunakan untuk menemukan rss feed dari sebuah blog/website/ media web2.0 lainnya. Semoga dengan kemudahan mendapatkan inspirasi blogging semakin rajin untuk mengisi blog yang membawa manfaat bagi pengguna internet lainnya.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet