Saturday 21 December 2013

Tombol Shortcut Untuk Twitter

Untuk memudahkan pemakai software, biasanya pembuat aplikasi/software menyertakan shortcut untuk mempercepat pekerjaan pemakai software. Sebagai contoh ketika kita memakai software pengolah teks ada shortcut : Ctrl+C dan Ctrl+V. Namun penggunaan shortcut tersebut tidak baik dalam aktifitas blogging karena bisa menyebabkan blog dibanned mesin pencari khususnya mesin pencari Google.

Tidak berbeda dengan software pengolah teks, situs-situs media sosial pun menyertakan shortcut tertentu untuk mempermudah anggotanya dalam memanfaatkan media sosial tersebut. Sebagai contoh tombol shortcut untuk facebook adalah tombol Esc untuk menutup chatting ketika kita sedang chatting dengan teman facebook.
Apa saja shortcut untuk facebook yang lain ? Pada kesempatan ini penulis akan menuliskan shortcut untuk Twitter sebagaimana judul diatas. Adapun shortcut untuk facebook yang lain semoga di bagikan pada lain waktu. Berikut shortcut Twitter untuk desktop yang bisa teman-teman manfaatkan.
  1. B=Block pengguna
  2. F=Favorite
  3.  J=Tweet selanjutnya
  4. K=Tweet sebelumnya
  5. L=Menutup tweet yang terbuka
  6. M=Menulis Pesan Pribadi
  7. N=Ngetweet
  8. R=Menjawab tweet
  9. T=Meretweet tweet
  10.  U=Membuka pengguna yang di block
  11. GA= Halaman aktif
  12. GC= Ke halaman tertentu
  13. GD= Menjelajahi halaman twitter
  14. GF= Shortcut F
  15. GH= Halaman utama Twitter
  16. GL= Daftar list
  17. GM= Pesan
  18. GP= Profile
  19. GR= Mention seseorang
  20. GS= Setting
  21. GU= Ke profile pengguna Twitter
  22. Space= Ke bawah
  23. Garis miring= shortcut twitter untuk ke kotak pencarian
  24. Titik dua = Menampilkan tweet baru
  25. ?= untuk menampilkan shortcut menu Twitter.
Masih adakah shortcut untuk Facebook, loh kok Facebook. Maaf maksudnya shortcut untuk Twitter yang teman-teman ketahui selain tombol shortcut Twitter diatas ?

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet