Tuesday 17 December 2013

Mengenal Twitter Lebih Dalam

Sering dengar istilah hashtag, retweet, follower, following, DM dan masih banyak lagi istilah-isltilah Twitter. Twitter adalah salah satu media sosial berbasis micro blogging 140 karakter. Para pengguna twitter dituntut untuk memaksimalkan 140 karakter tersebut melebihi dari sekedar kata galau cercaan, dan umpatan. Melalui 140 karakter lalu lintas informasi berjalan dengan cepat, apalagi ketika ada momen dan peristiwa penting pada saat itu, maka arus informasi akan lebih dahsyat lagi.

Siapa saja yang bisa gabung di Twitter ? Siapa saja yang ingin menyebarkan informasi dapat menjadi anggota Twitter, baik itu instansi pemerintah, Swasta, pemilik blog, Netpreneur bisa menyebarkan link bisnis online mereka melalui Twitter. 

Selain manfaat tersebut diatas, Twitter juga dimanfaatkan oleh selebritis, jurnalis, politisi, tokoh masyarakat untuk menarik sebanyak mungkin anggota agar menjadi followernya.

Siapa yang membuat Twitter ? Twitter adalah proyek Jack Dorsey dan Biz Store yang mulai online sejak tahun 2006. Sejak diluncurkan, Twitter terus tumbuh dan berinovasi untuk menjaring lebih banyak pengguna internet untuk menggunakan layanan micro blogging Twitter. Mau mengenal Twitter lebih jauh ? Yuk kita baca ulasan tentang Twitter lebih dalam agar bisa memaksimalkan penggunaan Twitter.


Twitter memiliki tagline "Twitter helps you create and share ideas and information instantly, without barriers" Terjemahan bebasnya Twitter membantu kalian untuk membuat dan membagikan ide serta informasi terkini secara instant tanpa hambatan.

Twitter memberikan cara terbaik untuk mengenal orang, mengekspresikan diri sendiri, dan menemukan apa yang sedang terjadi di belahan dunia manapun dengan cepat.

Selain menggunakan PC pribadi, Twitter juga bisa diakses dari berbagai macam gadget. Baik gadget yang sederhana, yang hanya bisa berinternetan sederhana sampai teknologi terkini.

Bagi para Netpreneur, Twitter bisa digunakan untuk mempromosikan produk usaha online mereka, menginformasikan jasa terbaru yang mereka miliki, menjalin hubungan dengan sesama Netpreneur, pelanggan dan ketertarikan.

Bagi pebisnis berbasis informasi seperti TV, sport, hiburan, dan berita dapat menjaring audience lebih banyak melalui akun Twitter mereka. Selain itu mereka dapat berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan lewat Twitter.

Bagi para developer web, Twitter juga menyediakan tool untuk membuat interaksi web mereka lebih menarik bagi para pengguna, sehingga pengguna Twitter betah untuk berlama-lama  di Twitter untuk mencari informasi maupun menyampaikan ide-ide mereka.

Setelah mengenal Twitter lebih dalam, maka saatnya untuk membagikan pengalaman teman-teman selama menggunakan Twitter. Siapa tahu pengalaman teman-teman menginspirasi para developer twitter untuk menyajikan Twitter lebih baik lagi di masa datang. Tetap memanfaatkan layanan internet dengan bijak teman-teman.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet