Friday 3 January 2014

Cara Membuat Label Pada Blogspot

Segala sesuatu apabila tertata dengan rapi tentu akan rapi dan akan mudah mencarinya ketika diperlukan. Cara mengelompokkan sesuatu biasanya berdasarkan kategori. 

Dengan memisahkan sesuai kategori yang ada akan memudahkan bagi yang membutuhkan. Demikian juga postingan blog kita. Agar pengunjung mudah mencari apa yang mereka butuhkan, kita harus mengkategorikan postingan-postingan blog kita sesuai dengan tema dan isi postingan.

Blogger memberi istilah 'label' untuk mengklasifikasikan dan mengkategorikan setiap postingan blog kita. Untuk itu kita harus memberi label pada setiap postingan blogspot yang kita punya untuk memudahkan pengunjung mencari apa yang mereka butuhkan. Pertanyaannya bagaimana cara membuat label pada blogspot ?


Jangan cemberut begitu teman, kan tidak indah dilihat. Coba senyum dikit biar enak dilihat. pada postingan blog ini masih membahas tips seputar blogspot. tips memaksimalkan blog kali ini tentang cara memberi label pada blogspot. 

Cara membuat label pada blogger dapat dilakukan melalui cara ketika kita sedang menulis postingan pada blogger, maupun mengedit postingan blogspot yang belum kita beri label.

Cara memberi label ketika kita sedang menulis postingan yaitu dengan cara klik tab label pada sisi kanan postingan yang sedang kita tulis pisahkan setiap label dengan koma contohnya : "cara membuat label blog lebih menarik, cara mencari label pada blogger". Setelah selesai memberi label pada blog klik 'done/selesai'.

Blogger memberi kita kesempatan untuk membuat label sebanyak 2.000 labels, namun pada setiap postingan paling banyak 20 label. Jangan sampai banyaknya label melebihi isi postingan blog, nanti dikira blogger spam oleh bot google.

Untuk memberi label pada postingan yang sudah terlanjur dipublikasikan, silahkan edit postingan yang akan diberi label, lalu klik edit. 

Setelah di halaman editor postingan, klik 'label' di sebelah kanan postingan klik tab label dan tulislah label yang ingin kalian tulis. Setelah selesai memberi label sebagaimana cara memberi label pada postingan blog klik tombol 'selesai/done' yang berada di bawah daftar label-label blog.

Demikian cara dan tips membuat label di blogspot, serta cara memberi label pada blog teman-teman. Kalau teman-teman memiliki tips bagaimana cara membuat label pada blog lebih menarik tidak usah ragu menambahkannya di kolom komentar agar bermanfaat bagi blogger lainnya.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet