Sunday 5 January 2014

Cara Upload Video Dalam Blog

Saya mempunyai koleksi video pembelajaran, namun bingun bagaimana cara upload video di blog teman-teman sekalian. Kalau teman-teman mencari cara untuk upload video ke dalam blogspot, maka ikutilah tips untuk blogger pemula berikut.
  1. Klik link berikut .
  2. Ketika mengklik tombol video diatas, teman-teman akan disuguhi pilihan sebagai berikut
    • Upload Kalau video yang ingin teman-teman sebarkan melalui blog berada di komputer, maka pilihlah bagian ini. Untuk menggunakannya, sobat harus menaati tos blogger.
    •  From YouTube Pilihan upload video di blog ini, apabila video yang ingin teman-teman bagikan telah ada di YouTube.
    • My Youtube Video. Pilihan upload video dalam blog ini, apabila teman-teman sebelumnya telah mengupload koleksi video dalam akun google YouTube teman-teman sekalian.
    • From Your Phone. Cara upload video dalam blog lewat from your phone ini, apabila teman-teman telah mempunyai akun Google dan Handphone Android. Sebelum menggunakan fasilitas from your phone, download dulu aplikasinya yaa. Setelah download dan install aplikasi android tersebut, teman-teman dapat upload video langsung dari Android device. Jangan takut teman-teman, video yang kalian upload tetap private kok kecuali kalau kalian ingin membagikannya.
  3. Pilih salah satu dan klik upload dan video bisa dinikmati dalam blog kalian.
Dimana disimpan video yang saya upload ke blogger ? kalau teman-teman menanyakan hal tersebut, video yang kalian upload ke blogger akan disimpan di google video. Video yang kalian upload di blog kalian tetap aman, karena tidak dimasukkan dalam indeks hasil pencarian mesin pencari Google. 

Berapa waktu yang dibutuhkan untuk upload video dalam blog blogspot ? Kalau soal itu tentu tergantung besar kecilnya ukuran video, jaringan koneksi internet dan faktor lainnya teman.

Semoga tips untuk blogspot cara upload video di blog bisa menjadi tips untuk blogger pemula yang ingin mengupload video koleksinya di blogger.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet