Wednesday 8 January 2014

Belajar SEO Blogspot Untuk Pemula

SEO akronim dari Search Engine Optimization merupakan teknik yang dipakai oleh mesin pencari untuk memeringkat website dan blog dalam hasil pencarian mesin pencari. Kalau teman-teman belum mengenal mesin pencari, tidak ada salahnya membaca postingan mengenal mesin pencari.

Tahukah teman-teman bahwa kita bisa meningkatkan traffic blogspot kita melalui dua cara yaitu
teknik SEO onpage dan teknik SEO offpage. Teknik SEO onpage kita mengoptimalkan SEO blogspot dalam sisi blogspot kita, seperti mengoptimalkan header blog, deskripsi, dan tentu saja postingan blog yang kita punya.

Adapun teknik SEO offpage blogspot adalah dara meningkatkan traffic blog lewat media lainnya seperti menulis nama blog pada bagian belakang kendaraan, sehingga dibaca oleh orang-orang yang melihat kendaraan kita, menulis nama blog pada kartu nama, dan masih banyak lainnya teman-teman silahkan berkreasi untuk memperkenalkan blog yang teman miliki kepada sebanyak mungkin yang bisa kalian dapat.

Pada kesempatan ini penulis ingin memanfaatkan postingan blog untuk belajar SEO blogspot untuk pemula. Karena merupakan cara mengoptimalkan blogspot secara sederhana dan mudah untuk diterapkan pada blog kalian masing-masing walaupun kalian masih pemula dalam dunia blogging.

 Teknik SEO blogspot yang kita pelajari ini yaitu belajar dan mengoptimalkan seo lewat tab settings yang berada dalam search preferences. Pada tab search preferences, teman-teman dapat mengoptimalkan SEO blog untuk deskripsi, mengarahkan halaman yang tidak ada linknya, redirect halaman blog, memaksimalkan robot.txt, memaksimalkan tags robot header.

Selain memaksimalkan seo dan blog lewat tab settings, teman-teman bisa belajar seo dan blog untuk pemula lewat optimasi gambar pada blog blogspot kalian.  Optimasi SEO dalam blog juga bisa dilakukan lewat header tags yang berada pada post editor.

Bagaimana sobat, belajar seo blogspot untuk pemula sekalipun sangat mudah untuk dilakukan kan ? Jangan sampai over dosis dalam mengoptimalkan seo untuk blogspot ya teman-teman yang ada nanti bukan malah dapat peringkat pertama pada hasil pencarian mesin pencari google, malah masuk kotak google panda. Semoga tips untuk blogspot berguna buat teman-teman semua.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet