Thursday 9 January 2014

Plugin Untuk Mempercepat Loading Wordpress

Salah satu yang membuat visitor betah berlama-lama pada satu website/ blog adalah apabila blog yang dikunjunginya memberikan banyak informasi dan loading yang cepat. 

Ingat bahwa visitor blog hanya perlu beberapa detik untuk tetap membaca postingan blog kalian/ meninggalkan blog kalian dan berpaling ke blog tetangga yang memiliki kecepatan dalam memuat halaman. Tidak ingin pengunjung kalian berlari bukan ?

Kalau teman teman pengguna cms wordpress mengharapkan visitor yang banyak pada cms wordpress kalian, maka tidak ada salahnya mencoba plugin-plugin yang dibagikan oleh bloggingtips.com.

Plugin untuk meningkatkan site speed pada cms wordpress berikut dapat dimanfaatkan supaya visitor berlama-lama membaca postingan blog kalian. 

Apa saja plugin untuk mempercepat loadng wordpress ? mari kita tengok dan pelajari satu persatu :

  1. W3 Total Cache : Plugin W3 total cache merupakan salah satu plugin terbaik cms wordpress. Plugin W3 total cache akan membuat cache pada pada setiap bagian blog wordpress kalian, sehingga meningkatkan loading halaman blog wordpress teman-teman.


  2. Lazy Load Plugin. Plugin Lazy load plugin wordpress akan mengkonfigurasi blog kalian dan menampilkan gambar yang terlihat oleh pengunjung saja. Sedangkan bagian yang tidak terlihat oleh pengunjung akan dimuat belakangan. Plugin ini bisa teman manfaatkan Plugin untuk meningkatkan site speed pada cms wordpress.


  3. Plugin Organizer. Namanya saja organizer, maka plugin ini dapat dimanfaatkan untuk mengorganisasi plugin-plugin lain yang diinstall pada cms wordpress kalian. Melalui plugin organizer, teman-teman dapat mengatur urutan plugin yang akan dimuat duluan. Melalui plugin organizer juga dapat menonaktifkan plugin dari daftar pemuatan sehingga meningkatkan dan mempercepat loading cms wordpress.


  4. WP Minify. Seperti namanya plugin wordpress ini akan meminimalkan ukuran file wordpress dengan cara menggabungkan antara CSS dan JavaScript. File gabungan tersebut di kompress sehingga meningkatkan kecepatan loading blog wordpress.


  5. WP Smush.it. plugin ini mengintegrasikan wordpress dengan smush.it untuk meningkatkan loading cms wordpress kalian. Gambar-gambar akan masuk dalam media library dan dikompress oleh smush.it. Proses kompresi akan mengecilkan ukuran file sehingga mempercepat waktu buka halaman wordpress.

Semakin banyak plugin juga akan memakan waktu loading blog wordpress. Oleh karena itu teman-teman juga harus menggunakan plugin wordpress dengan bijak.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet