Thursday 9 January 2014

Cara Mengaktifkan Search Description Blogspot

Pada postingan blog kemaren kita belajar SEO blogspot untuk pemula yang sangat mudah untuk kalian terapkan pada blog kalian masing-masing agar mudah di indeks oleh mesin pencari agar blog kalian nangkring pada halaman pertama hasil pencarian mesin pencari.

Pada postingan tips untuk blogspot kali ini kita akan memanfaatkan deskripsi pencarian (search description) untuk memaksimalkan SEO onpage pada blog blogspot yang kita kelola. Bagaimana cara menseokan search description tersebut ?

Kalau teman-teman tidak mengaktifkan search description blogspot kalian, maka mesin pencari akan mencari dan menentukan konten populer pada blog kalian sebagai deskripsi pada hasil pencarian. Apabila teman-teman ingin mendiskripsikan sendiri setiap postingan blog kalian, berikut cara mengaktifkan search description pada blogspot.


Untuk membuat sendiri search description sendiri pada setiap postingan blog berikut langkah-langkah yang harus dilakukan :
  1. cari tab settings yang terlihat setelah kalian berada pada halaman dashbord blogger
  2. pilih search description. 
  3. klik edit dan ganti pilihannya menjadi yes.
  4. Tulis deskripsi untuk seluruh isi blog kalian
  5. Klik Save changes 
Dengan mengaktifkan search description tersebut, maka setiap postingan blog kalian akan memiliki deskripsi masing-masing sehingga lebih mudah untuk berada pada halaman pertama hasil pencarian google dan mesin pencari lainnya yang memanfaatkan search description untuk menentukan blog yang berada pada posisi pertama hasil pencarian.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet