Thursday 9 January 2014

Mengenal Yahoo!

Yahoo selama ini dikenal sebagai perusahaan penyedia layanan email gratis bagi pengguna internet. Sebenarnya produk yahoo tidak hanya email gratis, ada juga layanan yahoo messenger, answers, flickr dan masih banyak produk-produk yahoo yang bisa dimanfaatkan.

Pada kesempatan ini kita akan mengenal yahoo lebih jauh tentang start-up terbesar di dunia ini.
Pada awalnya Yahoo! yang mulai berdiri tahun 1994 oleh dua mahasiswa Universitas Standford yaitu David Fillo dan Jerry Yang.

Pada awalnya Yahoo! dibuat sebagai directory untuk membantu para pengguna internet untuk mengunjungi website yang dicari, namun seiring berjalannya waktu Yahoo! juga membuat mesin pencari.

Directory Yahoo! tersebut diseleksi secara manual oleh manusia waktu itu. Directory Yahoo! tersebut diberi nama Jerry and David's guide to world wide web.

Sebagai pemimpin dalam penggunaan kebiasaan dalam memanfaatkan internet seperti mengirim email, mencari berita, olehraga, infortainment, maka yahoo! berusaha menyajikan hal-hal terbaik bagi penggunanya dengan memperhatikan kepribadian pengguna, kenyamanan, dan tampilan yang bagus sesuai dengan keinginan pengguna.

Saat ini Yahoo! inc dipimpin oleh Marissa Mayer dengan semangat "Companies with the best talent win".

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet