Saturday 17 May 2014

Cara Ngeblog di Android

Bagaimana cara ngeblog di hp Android ? Mengeblog melalui smartphone Android bisa sobat lakukan apabila kalian tipe pekerja mobile yang selalu kesana kemari tidak menetap. Masih ingatkan kegundahan saya tentang bagaimana cara mengembalikan semangat ngeblog ? Kalau sobat belum membacanya tidak ada salahnya membacanya untuk meningkatkan semangat ngeblog kembali dan merecharge semangat yang down.

Mengapa harus ngeblog lewat Android ? dengan ngeblog di Android sobat dapat posting dimana saja dan kapan saja ketika ide muncul seketika itu bisa dituangkan di postingan blog sehingga tidak lupa. Adakah aplikasi ngeblog di Android ?

Blogger memudahkan penggunanya yang mobil dengan membuat aplikasi bagi pengguna blogspot, yang dengan aplikasi Blogger. Dengan menggunakan aplikasi blogger, maka postingan dan penulisan ke blog lebih cepat. Lalu bagaimana cara ngeblog di Android ?

Untuk menggunakan aplikasi ngeblog di Android hal pertama yang harus sobat lakukan yaitu menginstal aplikasi blogger. Apabila membuka halaman ini di hp android bisa langsung klik link berikut :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.blogger

Ketika penulis menulis postingan tentang cara ngeblog di Android ini, aplikasi Blogger for Android versi 2.1.1 yang berjalan pada OS Android 2.1 keatas, dengan ukuran 3.1 Mb.

Apa saja fasilitas aplikasi blogger for Android tersebut ? Dengan menggunakan aplikasi Blogger for Android, sobat dapat menulis ide-ide yang terlintas atau langsung mempublishnya. Pengalaman penulis apabila langsung mempublish ide-ide yang kebetulan lewat di pikiran hasil penulisan tidak bisa langsung dibuat rata kanan kiri/simetris. Enaknya sih disimpan di draf, ketika sampai di tempat/ rumah baru diedit kembali sehingga hasil postingan lebih bagus dan maksimal.

Sobat pengguna Android juga bisa melihat daftar postingan dalam draf maupun jumlah postingan pada blogspot sobat sekalian. Memilih blog yang kalian punya apabila memiliki lebih dari satu blog.

Aplikasi Blogger untuk Android juga menyediakan insert gambar dari galeri maupun mengambil gambar langsung dari aplikasi apalagi kalau sobat sekalian hendak memposting kejadian yang kebetulan kalian di tempat kejadian tersebut.

Dengan Aplikasi Blogger untuk Android, sobat juga bisa memberikan label untuk postingan blog kalian, selain itu sobat juga bisa menambahkan informasi tentang berita yang sedang sobat libut, tulis.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet