Thursday 15 May 2014

Earning Tab Google Adsense Tidak Muncul

Mau mensinkronkan Google adsense dengan blogspot, namun ketika mencari tab earning untuk disinkronkan ke adsense ternyata tidak ada tab-nya, bingung kan ? Itu yang saya alami kemaren sampai bingung harus nyari kemana lagi. Baru mulai menemukan titik terang ketika mengetikkan 'earning don't show on blogger' berkat bantuan google instant.

Setelah membaca-baca ada beberapa faktor yang menyebabkan tab earning tersebut tidak muncul apabila blog tersebut tidak memenuhi kualifikasi untuk menampilkan iklan google adsense. Kalau blognya tidak memenuhi kualifikasi syarat untuk menampilkan google adsense, maka tidak akan muncul tab earning pada dashboard blogger sobat sekalian.

Sebab kedua tidak munculnya tab earning pada blogspot adalah bahasa/ negara tersebut belum disupport google adsense. Kalau negara dan bahasa blog tidak didukung oleh iklan adsense, maka tab earning pun juga tidak akan muncul.

Penyebab ketiga tidak munculnya tab earning di blogspot
karena konten-konten tersebut merupakan konten-konten dewasa yang tidak mungkin boleh diakses anak-anak kecil. Kalau konten blog kalian tentang cerita dewasa terbaru 2014 misalkan, maka jangan harap tab earning adsense akan muncul di blogspot kalian.

Penyebab keempat tidak adanya tab earning pada blogspot karena google adsense mensyaratkan bahwa umur blog minimal 6 bulan ketika akan digunakan untuk mendaftar ke layanan google adsense. Ribet yaaa ? Ya walaupun iklan adsense mensyaratkan umur blog sudah 6 bulan kita ambil sisi positifnya saja untuk terus mengupdate blog dengan kabar berita dan informasi terbaru. Anggap saja 6 bulan tersebut waktu kita untuk menanam dan memelihara pohon yang akan berbuah 6 bulan mendatang.

Kalau dalam waktu 6 bulan minimal memposting satu artikel maka ketika blog berumur 6 bulan kita telah memiliki 180 artikel lumayan kan sebagai blogger pemula ternyata bisa memiliki banyak artikel.

Kalau sobat telah memiliki akun google adsense, namun ketika membuat blog di blogspot mengatur bahasa utamanya bahasa indonesia, sobat bisa merubahnya ke bahasa inggris melalui menu pengaturan di dasbor kalian.

Pilih menu setting -->Language --->english (terserah mau memakai inggris UK/USA-->Simpan. Tunggu blogger loading, kalau tidak loading silahkan refresh halaman dashboard blogspot kalian.

Peringatan DENGAN MENGGUNAKAN TIPS TERSEBUT DIATAS, RESIKO APABILA AKUN ADSENSE DIBANNED DITANGGUNG SENDIRI OLEH BLOGGER YANG MENJALANKANNYA.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet