Wednesday 11 June 2014

Mengenal Fitur iOS 8

Setelah membahas tentan cms drupal termasuk di dalamnya fitur terbaru drupal 7 yang saat ini merupakan versi stabil drupal yang di download gratis oleh pengunjungnya. Bagi teman yang mencari fitur terbaru drupal 7 silahkan menengok postingan blog manfaat layanan internet bagi kehidupan di fitur terbaru drupal 7.

Yang tidak kalah menarik dari berita teknologi baru-baru ini adalah launching iOS 8 sebagai next generation of iOS 7. Ya Perusahaan Apple yang didirikan oleh almarhum Steve Jobs ini meluncurkan iOS 8 versi beta bagi developer sejak 02/06/2014 kemaren. 

Kalau iOS 8 sudah mulai bisa dinikmati oleh developer iOS, lalu kapan pengguna produk Apple bisa merasakan fitur-fitur terbaru iOS 8 ? Rencanaya iOS akan launching untuk umum pada musim gugur tahun ini (kuartal ketiga 2014). Lalu fitur apa saja yang ada di iOS 8 ? Yuk kita baca bersama-sama.

QuickType merupakan keyboard baru untuk iOS 8 yang mampu memprediksi kata-kata yang akan dituliskan pengguna. Selain itu pengguna iOS 8 juga bisa memasang aplikasi keyboard pihak ketiga seperti SwiftKey/ Swype.

Aplikasi iPhoto pada iOS 8 memungkinkan pengguna produk Apple mengedit gambar dan membagikannya ke perangkat yang sudah disingkronkan dengan iOS 8.

iCloud Drive sebagai tempat penyimpanan awan milik Apple memungkinkan pengguna secara otomatis menyimpan file di iCloud Drive. Apple menyediakan ruang hard disk awan sebesar 5 GB gratis bagi pengguna iOS 8.

Soal mesin pencari, Apple memilih mesin pencari Bing sebagai mesin pencari default di iOS 8. Selain itu mesin pencari Bing juga menggantikan mesin pencari Google di fitur Siri.

Fitur iOS 8 selanjutnya adalah fitur Family Sharing. Dengan fitur family sharing iOS 8 tersebut, pengguna mampu mensetting hingga 6 perangkat untuk berbagi ke sesama keluarga. Pengguna iOS 8 bisa berbagi foto, reminder, kalender, buku maupun musik. Semua perangkat yang telah disetting tersebut dapat menggunakan satu kartu kredit untuk membeli dan berlangganan konten.

Apple meningkatkan fitur notifikasi pada iOS 8 mereka, fitur notifikasi iOS 8 ini mirip dengan pad BlackBerry 10. Untuk melihat notifikasi, pengguna iOS 8 tinggal swipe ke bawan dan bisa langsung membalas tanpa keluar dari aplikasi yang terbuka.

Fitur Handoff merupakan fitur yang bermanfaat untuk menyambung perangkat iOS 8 ke perangkat Mac Yosemite OS. Pengguna iOS8 bisa menjawab telepon, membalas sms, bertukar file, berbagi koneksi internet dan lainnya.

Fitur Touch ID hadir di semua aplikasi. fitur ini bisa digunakan berbagai aplikasi dan sangat bermanfaat untuk aplikasi keuangan, keamanan yang bisa digunakan untuk aplikasi yang lain.

Fitur iMessage kini mampu mengirim pesan suara dan video. Selain bisa menambahkan pesan suara dan pesan video sobat pengguna iOS 8 juga bisa menambahkan, menghapus kontak di group messaging, keluar percakapan, dan fitur do not disturb (jangan ganggu aku lagi ..... lagu siapa itu yaaa).

Fitur healtKit merupakan fitur iOS 8 yang mampu mengumpulkan berbagai data kesehatan penggunanya dari aplikasi kesehatan dan fitnes dan dari internet. Dari data tersebut HealtKit akan memberikan laporan secara langsung kondisi kesehatan pengguna iOS 8.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet