Thursday 12 June 2014

Cara Upgrade iOS iPhone, iPad Dan iPod Touch

Sambil menunggu kehadiran iOS 8 yang rencananya akan mulai didistribusikan untuk umum pada musim gugur tahun ini, Bagaimana sobat kalau kita merasakan iOS 7. 

Kalau sobat ingin mengupgrade iOS kalian, maka pada postingan blog manfaat layanan internet kali ini akan membahas cara upgrade iOS iPhone, iPad, dan iPod Touch. Tanpa panjang lebar mari kita baca dan praktekkan upgrade iOS untuk produk Apple.

Hal pertama yang dilakukan untuk upgrade iOS adalah
dengan mem-back up dokumen. Mengapa harus memback up dokumen yang kita miliki sobat. Hal ini untuk berjaga-jaga apabila proses upgrade gagal data kita tidak ikut hilang.

Yang kedua sebelum upgrade iOS hal yang perlu diperhatikan adalah ruang penyimpanan pada perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch. Pastikan ruang pada device cukup untuk iOS baru. Untuk mengecek sisa kapasitas penyimpanan pada iPhone dengan cara buka pengaturan-->Umum-->Penggunaan.

Upgrade iOS untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch dapat dilakukan melalui dua cara yaitu dengan melalui jaringan nirkabel (Wireless) maupun menggunakan layanan iTunes.

Berikut cara upgrade iOS dengan jaringan wireless atau juga disebut disebut 'over the air' ;

  1. Colokkan perangkat ke sumber daya
  2. Ketuk tab settings-->General-->Software Update
  3. Ketuk tab 'Download and Install' maka proses install ios akan berjalan apabila jaringan wi-fi sobat aktif
  4. Apabila proses download selesai, maka akan muncul layar meminta persetujuan untuk menginstall ios terbaru. 
  5. Klik tab 'install' dan proses install ios akan berjalan. Apabila perangkat Apple sobat dikasih password, maka ketika proses upgrade ios akan meminta password.

Cara upgrade iOS yang kedua yaitu dengan menggunakan layanan iTunes. Apabila sobat tidak bisa update iOS melalui layanan wireless, atau sobat ingin update iOS menggunakan layanan iTunes, maka berikut cara upgrade iOS menggunakan iTunes.

  1. Kalau komputer pribadi sobat menggunakan jaringan hotspot pribadi, atau menggunakan jaringan internet yang lain, maka lakukan hal berikut
  2. Install iTunes versi terbaru pada komputer sobat.
  3. Colokkan iPhone ke komputer
  4. Pada layanan iTunes, pilih perangkat sobat
  5. Pada layar yang muncul, klik 'check for update'
  6. Klik 'download and update'

Selamat menikmati iOS terbaru dari produk iPhone, iPad, dan iPod Touch. Semoga postingan blog sederhana ini memberikan manfaat bagi sobat pemilik iPhone, iPad, dan iPod Touch yang ingin mengupgrade ke iOS terbaru. Salam blogging sobat. (Sumber: apple)

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet