Saturday 31 May 2014

Mencari Ide Bisnis Online

Bagaimana cara mendapatkan ide bisnis online ? Untuk mendapatkan ide kadang kita butuh untuk merenung, memperhatikan dengan seksama ketika kita berselancar di dunia maya.

Mencari ide tidak sama dengan menghitung rumus-rumus matematika, walaupun bagi kebanyakan kedua-duanya dua hal yang membuat keriting rambut dibuatnya, edisi lebay dikit biar ga tegang bacanya.

Ide-ide bisnis online lebih mudah didapatkan ketika
kita membaca-baca jenis-jenis usaha yang berada di internet. Kalau sobat suka dunia tulis menulis bisa menjual ebook dengan menjadi publisher mandiri terhadap karya tulis yang sobat hasilkan.

Kalau sobat suka dunia fotografi bisa membuat situs untuk memajang hasil karya fotografi sobat tentu dengan mencantumkan data diri agar mudah dihubungi oleh mereka yang hendak mengontrak sobat sebagai fotografer.

Begitu juga dengan dunia bisnis online lainnya. Otak saya lagi buntu nih, ide-ide tidak mau keluar dari otak nih untuk dijadikan bisnis. Kalau sobat mengalami kebuntuan pikiran, bisa jadi otak sobat sedang jemu, cobalah untuk keluar dari rutinitas harian yang sobat lakukan selama ini dengan membuat aktifitas baru yang tidak biasa sobat lakukan untuk merefresh dan memulihkan otak yang jenuh.

Mengamati usaha-usaha yang dilakukan para pelaku UMKM yang membagikan kiat-kiat keberhasilan mereka dalam memanfaatkan internet untuk meningkatkan penjualan mereka.

Dari mengamati dan memperhatikan usaha yang dilakukan para pelaku ukm dalam memanfaatkan akan membuka wawasan baru dalam menangkap peluang usaha yang bisa dilakukan pada disi sobat sekalian. Sobat juga bisa memodifikasi usaha yang mereka lakukan dengan kemampuan yang sobat miliki.

Pernah dengar Google Trends ? Secara mudahnya Google Trends adalah layanan yang dimiliki Google untuk membaca trends pada suatu topik tertentu. Siapa tahu dari trends google tersebut bisa menjadi sumber inspirasi usaha baru bagi sobat.

Selain memanfaatkan media online seperti yang penulis segutkan, ide bisnis online juga bisa dari permasalahan-permasalahan yang ada di sekitar sobat. Setelah mendapatkan ide coba lakukan riset sederhana menggunakan mbah google apakah banyak yang mencari.

Kalau banyak yang mencari namun sedikit yang menyediakan maka disitulah hukum penawaran dan permintaan berlaku. Semoga bisnis online baru tersebut cepat berkembang karena sedikitnya persaingan.

Bagi sobat yang mengalami hambatan untuk menjadi netpreneur baru, apa saja hambatan para net preneur yang baru terjun menjalani bisnis online ? Penulis harap tidak keberatan membaca artikel tentang hambatan utama netpreneur baru.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet