Thursday 22 May 2014

Cara Menganalisa Kesehatan Blog

Kayak manusia saya harus cek kesehatan. Memang begitu sob kita harus peduli dengan blog yang kita kelola, apalagi kalau kita menggunakan layanan blog gratis seperti ini. Kalau kita tidak peduli dan menghiraukan cara menganalisa blog, bisa-bisa kita dibanned oleh pihak Blogger, rugi kan ? udah capek-capek kerja keras meningkatkan traffic dan postingan blog tiba-tiba dapat kabar buruk dari blogger.

Untuk menghindari berita buruk tersebut alangkah baiknya sobat-sobat membaca ulang TOS dari Google agar yang kita kerjakan tidak melanggar TOS Google. Apa saja hal-hal yang membuat blog kita dicurigai sebagai pelanggar TOS Google ? Yuk kita lanjutkan membaca cara menganalisa kesehatan blog tersebut.


Hal pertama yang membuat blog kita berpotensi untuk dihapus oleh Google dari internet adalah apabila blog kita disusupi oleh virus, malware, trojan dan program merugikan pengguna internet lainnya. Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui apakah blog kita dalam keadaan sehat atau telah disusupi malware tersebut ? Untuk mengetahui dan mengenganalisa kesehatan blog dari malware, sobat gunakan Google Webmasters Tool. Dengan Tool webmaster dari google tersebut sobat bisa mengetahui keamanan dari blog yang sobat kelola.

Cara menganalisa blog yang kedua agar tidak berpotensi dihapus oleh Google adalah jangan menggunakan Blog Auto Generated Content (AGC) yang lebih dikenal dengan program auto blog. Mengapa program autoblog berpotensi dihapus oleh Google ? karena telah melanggar kebijakan Digital Millenium Copyright Act (DMCA)

Hal ketiga yang membuat blog kita bisa dihapus oleh Google adalah posting artikel yang tidak wajar, hal ini bisa jadi hanya copy paste dari blog/website lain lalu diposting ulang dan hal ini dilakukan secara bertubi-tubi dalam waktu singkat.

Hal keempat yang membuat blog bisa dihapus oleh Google adalah target keyword yang berlebihan dalam setiap posting sehingga program google mencurigai bahwa blog tersebut dibuat hanya untuk mentargetkan keyword tertentu tanpa membawa manfaat bagi pembacanya.

Hal kelima dihapusnya blogspot oleh Google adalah jumlah backlink yang tidak wajak. Masa baru ada satu postingan sudah memiliki 100 back link tentu Google akan mencurigai blog ini dan terindikasi ikut program tukar link (link exchange) yang merugikan pengguna internet yang lain.

Itulah lima cara menganalisa blog yang bisa sobat terapkan pada blogspot kalian. Semoga tidak mengalami peristiwa buruk yaitu dihapusnya blog oleh Google. Apabila sobat memiliki dan mengetahui cara menganalisa kesehatan blog tidak ada salahnya berbagi tips yang dimiliki pada kolom komentar. Maju terus blogger indonesia.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet