Saturday 24 May 2014

Privacy Facebook Lebih Baik

Facebook privacy ditingkatkan untuk melindungi penggunanya dari kejatahan predator online. Sudah banyak kejadian dan dampak negatif media sosial bagi penggunanya terutama anak kecil dan remaja yang menjadi korban predator online.

Berita tentang privacy Facebook yang ditingkatkan oleh pihak Facebook.Inc tentu menggembirakan kita semua. Semoga dengan keleluasaan yang lebih baik bagi pengguna akan mengurangi korban kejahatan melalui media sosial khususnya Facebook.

Seperti apa perbaikan privacy yang dilakukan facebook terhadap penggunanya ?
Facebook mengumumkan bahwa postingan dari para pengguna baru Facebook hanya bisa dibagikan kepada teman mereka, kecuali mereka mengubah pengaturan default dan memilih untuk membagikannya kepada publik.

"Kami mengetahui ketika seorang pengguna Facebook tidak sengaja membagikan kontennya ke seluruh pengguna Facebook, padahal maksudnya hanya untuk ke beberapa teman saja" jelas pihak Facebook seperti dilansir NBCNews.

Fitur baru ini mempermudah bagi para pengguna baru Facebook, demi menghindari pengguna awal facebook berbagi kepada orang yang tidak mereka kenal.

Selain mengubah pengaturan default postingan hanya kepada teman,  Facebook juga merilis fitur 'Privacy Checkup Tool' yang bermanfaat untuk melihat siapa saja yang melihat postingan mereka, aplikasi apa saja yang mereka gunakan dan informasi pribadi apa saja yang mereka bisa bagikan dari profil mereka.

Mari sobat kita lindungi privacy kita ketika sedang menggunakan media sosial, walaupun banyak fitur yang diberikan media sosial kepada pengguna, apabila kita tidak care terhadap kita maka fasilitas tersebut tidak berguna.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet