Saturday 18 January 2014

Cara Ngeblog Lewat HP

Selain memberi kemudahan cara ngeblog lewat komputer, Blogspot juga memberikan cara mudah ngeblog lewat HP. Kita dapat ngeblog lewat HP dengan tiga cara yaitu ngeblog melalui browser mobile, melalui aplikasi HP Android, melalui SMS, melalui MMS. Mari kita belajar ngeblog lewat HP agar kita mengetahui bagaimana cara ngeblog lewat HP, Setuju teman-teman! Kalau setuju, mari kita ulas satu per satu.


Cara ngeblog lewat hp yang pertama yaitu melalui browser mobile kita seperti browser opera mini, maupun browser bawaan hp. Cara ngeblog melalui mobile browser tentu saja cara mudah ngeblog lewat hp karena kita tidak memerlukan instal aplikasi untuk ngeblog, juga tidak memerlukan setting apapun.

Cara ngeblog melalui hp yang kedua yaitu dengan cara menginstall aplikasi blogspot. Cara ini merupakan cara ngeblog hp android sebagaimana kita tahu bahwa Android merupakan OS mobile milik google. Berikut cara install aplikasi blogspot di Android.

Cara install aplikasi blogger untuk android; pertama silahkan masuk ke google play, kemudian cari blogger app, install, done. Selesai proses install aplikasi blogger di hp android.

Apa yang dapat kita lalukan melalui aplikasi blogger untuk Android tersebut ? Dengan menggunakan aplikasi blogger pada hp android, berikut manfaat yang kalian dapat :
  1. menulis postingan yang dapat disimpat sebagai draff atau di posting ke blog langsung layaknya posting lewat komputer. 
  2. Mengedit postingan blog. 
  3. Melihat daftar draf blog/ melihat jumlah postingan blog. 
  4. Memilih akun apabila memiliki lebih dari satu akun blog, 
  5. Memasukkan gambar dari galery google android atau mengambil gambar secara langsung dari aplikasi blogger. 
  6. Menambahkan labels pada postingan blog. 
  7. Menambahkan informasi lokasi ngeblog. 
  8. Dengan aplikasi blogger untuk Android, maka aktifitas blogging dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.
Cara ngeblog melalui hp yang ketiga yaitu dengan cara mengirimkan pesan ke go@blogger.com. Kalian dapat mengirimkan gambar/teks atau juga mengirimkan gambar dan teks sekaligus.

Agar bisa mengirimkan pesan ke go@blogger.com kalian harus mensetting dulu blog kalian dengan cara masuk ke setting==>mobile and email pada tab yang ada di sebelah kiri dashboard blog.
Tambahkan perangkat mobile yang ingin dipakai untuk aktifitas blogging. Maka akan keluar jendela pop-up kode verifikasi yang berwarna kuning. Apabila kita diluar Amerika, maka kita perlu mengirim email ke go@blogger.com. apabila hp yang akan digunakann untuk aktifitas blogging tidak mendukung MMS, kita mengirim SMS ke 256446 (BLOGGR). Setelah mengirimkan kode verifikasi, kita dapat mulai posting blog ke nomor yang sama.

Berapa ukuran gambar yang dapat dipublikasikan melalui blogger mobile ? kalian dapat mengirimkan beberapa gambar dengan ukuran tiap gambar tidak lebih dari 250k.

Setelah belajar ngeblog lewat hp android tersebut, semoga aktifitas blogging teman-teman lancar dan produktifitas dalam menulis pun semakin meningkat melalui ngeblog lewat hp.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet