Monday 13 January 2014

Memaksimalkan SEO On Page

Memahami cara memaksimalkan SEO on page akan berdampak pada kepuasan pengunjung. Ada beberapa faktor yang harus dilakukan dengan benar untuk memaksimalkan seo on page pada blog. Apabila kita benar dalam menerapkan seo onpage pada setiap postingan blog kita, maka blog kita akan disukai mesin pencari. Lalu apa saja cara memaksimalkan search engine optimization agar mesin pencari google dan mesin pencari bing menyukai postingan blog kita ?


Untuk mengetahui cara memaksimalkan search engine optimization on page baca kelanjutan postingan cara memaksimalkan seo on page. Berikut diantara tips memaksimalkan seo onpage yang dapat teman-teman lakukan :


  1. Perhatikan jumlah kata pada setiap postingan blog teman-teman, apakah telah memenuhi syarat dan pantas untuk dikatakan sebagai artikel ? postingan yang hanya berisi sedikit kata-kata mempunyai nilai negatif dimata mesin pencari Google. Postingan blog yang terdiri dari 350 kata untuk setiap postingan blog merupakan jumlah yang cukup ideal untuk diakui sebagai artikel. Kalau jumlah 350 kata menurut sobat belum pantas untuk dijadikan sebuah artikel, teman-teman mungkin mempunyai jumlah minimal sendiri untuk dapat dikatan sebagai artikel. Penulis harap tidak kurang dari 350 kata. Sekali lagi 350 kata! bukan karakter ya teman-teman.

  2. Fokus pada keyword blog merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan seo on page blog wordpress maupun blogspot. Postingan yang fokus pada satu topik akan lebih mudah untuk nangkring di halaman pertama hasil pencarian mesin pencari Google daripada blog yang mempunyai banyak topik. Begitu yang dikatakan oleh para mastah-mastah seo, walaupun menurut penulis teknik SEO merupakan misteri yang tidak diketahui kecuali oleh pemiliknya sendiri dan Tuhan loh loh kemana ini ?

  3. Faktor yang bisa kita optimalkan dalam penerapan seo on page yaitu dengan memaksimalkan meta description. Dengan adanya meta description pengunjung tahu fokus blog kalian. Dengan memberikan meta tag description pengunjung juga tahu apakah mereka telah mengunjungi situs yang tepat atau tidak. Jangan-jangan malah kesasar masuk ke blog yang dibuat dengan tool autoblog yang menjengkelkan. Capek deeh.

  4. Cara memaksimalkan search engine optimization on page lainnya yaitu penempatan keyword. Ya taruhlah keyword postingan pada awal postingan, atau paling tidak pada kalimat pertama postingan blog, karena keyword postingan blog tersebut akan dipakai oleh mesin pencari dan akan digunakan sebagai deskripsi dalam hasil pencarian mesin pencari Google.

  5. Faktor yang bisa memaksimalkan seo onpage yang kelima yaitu keyword density. Apa itu keyword density ? keyword density adalah pengulangan frase atau keyword pada postingan blog kalian. Kalau teman-teman mengincar suatu keyword tertentu pada blog kalian, maka perhatikan keyword density pada blog kalian. Jangan sampai terlalu semangat menembak satu keyword tertentu yang pada akhirnya blog kalian dibanned google/ masuk dalam kotak google panda, pusing cing ?

  6. Apabila blog kalian memang blog fotografi yang lebih banyak gambar daripada tulisan, maka cara memaksimalkan seo on page blog fotografi kalian dengan menggunakan alt tags pada setiap gambar blog. Alt tag bermanfaat untuk memberikan keterangan pada gambar. Luangkan sedikit waktu dengan menseokan gambar yang kalian miliki. kalau gambar hasil fotografi masih menggunakan angka nama filenya maka ubahlah dengan kalimat yang menerangkan gambar fotografi kalian tersebut.

  7. Tips memaksimalkan seo on page agar nangkring pada halaman pertama hasil pencarian mesin pencari google yaitu dengan memaksimalkan judul postingan blog. Oleh karena itu judul postingan blog harus seo friendly. Kalau kalian menggunakan cms carilah plugin / gadget agar judul postingan blog kalian menjadi seo friendly.

Cara dan tips seo dapat diterapkan dengan mudah, bahkan bagi mereka yang baru belajar di dunia per-seo-an. Selain itu trik memaksimalkan seo on page tersebut dapat diterapkan pada setiap blog. Baik blog yang berbasis blogspot maupun wordpress serta blog-blog yang lain.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet