Wednesday 15 January 2014

Mesin Pencari Web Bebas Iklan

Mesin pencari Bing merupakan salah satu mesin pencari selain Google. Beberapa mesin pencari di internet selain Google, Bing ada mesin pencari web berbasis Yahoo, Aol, Ask, Baidu dan kabarnya dulu juga ada raja media Indonesia yang ingin membuat mesin pencari buatan Indonesia sendiri. Namun kelanjutan kabar tersebut seakan tenggelam seiring berjalannya waktu.

Pada kesempatan ini penulis akan fokus pada mesin pencari bing. Apabila teman-teman ingin mengenal apa mesin pencari itu ? dan apa kegunaan dari mesin pencari web ? tidak ada salahnya membaca postingan mengenal mesin pencari.

Sebelum membahas mesin pencari web yang bebas iklan, penulis akan memberi penjelasan mesin pencari bing. Mesin pencari bing merupakan mesin pencari di internet yang dibuat oleh Microsoft.

Adapun kegunaan mesin pencari bing sama seperti mesin pencari google yaitu untuk mencari informasi di internet. Apabila ingin menggunakan mesin pencari bing, teman-teman dapat menulis pada halaman url browser kalian bing.com dan kalian akan diarahkan browser ke mesing pencari bing.

Pada fitur layanannya Bing menawarkan pencarian bebas iklan untuk sekolah, hal ini bertujuan untuk menghindari komersialisasi pencarian web bagi peserta didik. Program mesin pencari bing ini dinamakan 'Bing for school'.

Layanan Bing for school memberikan layanan
pencarian bebas iklan untuk semua sekolah yang ada di Amerika dengan menghapus semua iklan dari hasil pencarian. Layanan pencarian web Bing ini merupakan layanan mesin pencari pertama yang menawarkan layanan bebas iklan bagi sekolah.

Selain memberikan layanan pencarian bebas iklan, Bing juga memberikan layanan untuk meningkatkan perlindungan terhadap privacy peserta didik, menyaring konten web secara ketat dan membantu melindungi peserta didik dengan memblokir konten dewasa yang membahayakan anak dan menambahkan layanan pembelajaran khusus untuk mempromosikan literalisasi pendidikan.

Sayang layanan mesin pencari bing yang bebas iklan ini baru di terapkan di Amerika. Untuk sementara kita hanya bisa menggunakan plugin untuk blokir iklan dan konten dewasa pada browser yang kita pakai.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet