Friday 6 June 2014

Awas Konten Melanggar Kebijakan Blogger

Blogspot sebagai bagian dari fasilitas yang diberikan Google kepada penggunanya untuk menuliskan segala pemikirannya, cerita pribadi maupun hal-hal sederhana yang ingin dibagikan kepada pengguna internet lainnya memiliki beberapa kebijakan yang harus ditaati.

Walaupun Blogspot membolehkan penggunanya untuk posting konten dewasa, namun
Blogspot juga memiliki aturan-aturan yang ketat bagi sobat yang ingin blogging konten dewasa. Bagi sobat yang ingin mengisi blognya dengan konten dewasa silahkan merujuk ke kebijakan blogger terhadap konten dewasa.

Postingan blog yang dipenuhi dengan kebencian dan konten blogspot yang mengundang kebencian terhadap kelompok tertentu berdasarkan ras, etnik, agama, cacat, jenis kelamin, umur, status dan orientasi seksual. Contohnya konten yang menyudutkan ras/agama tertentu. Hati-hati sob nanti blognya tiba-tiba hilang dari internet loo.

Postingan blog dengan tujuan menimbulkan kehebohan dan kengerian, misalnya kumpulan gambar luka tembak/ adegan kecelakaan yang tidak disertai konteks/ penjelasan tambahan juga dianggap melanggar TOS blogspot.

Postingan Kekerasan. Jangan memposting hal-hal tentang ancaman kematian/ konten yang bisa mendorong pembaca blog melakukan tindakan kriminal dan kekerasan pada kelompok tertentu.

Melecehkan dan menindas orang lain. Hukuman bagi Blogger yang melecehkan/menindas orang lain dapat diberi sangsi penghapusan konten bahkan secara permanen di cekal oleh pihak Blogspot.

Pelanggaran HAKI. Hak Atas Kekayaan Intelektual dilindungi oleh undang-undang. Oleh karena itu konten blog yang melanggar hak cipta. Jangan memberikan tautan download software gratis dari situs yang menyebarkan konten-konten bajakan.

Informasi Pribadi Orang Lain. Tidak elok apabila kita menyebarkan informasi pribadi dan rahasia orang lain. Contoh informasi pribadi adalah nomor kartu kredit, nomor KJPS, no telpon. Namun demikian apabila konten pribadi tersebut dapat diakses bebas oleh publik melalui layanan internet, maka menurut kebijakan blogspot hal tersebut tidak lagi dianggap bersifat pribadi dan rahasia.

Meniru orang lain. Jangan memakai nama orang terkenal untuk mempopulerkan diri sendiri. Contohnya mendaftar ke Blogspot dengan nama artis. Hal ini bisa menyesatkan dan membingungkan pembaca. Jangan memakai identitas orang lain ketika ngeblog menggunakan layanan blog gratis blogspot.

Kegiatan ilegal. Blogspot juga melarang penggunanya melakukan kegiatan ilegal/ mempromosikan kegiatan berbahaya dan ilegal. Contohnya memposting blog tentang anjuran pembaca agar suka minuman keran. Jangan pergunakan layanan blog gratis blogspot untuk memjual dan mempromosikan obat-obatan.

Hukuman bagi Blogger yang melakukan kegiatan ilegal yaitu penghapusan konten, yang lebih berat dilaporkan ke pihak berwajib.

Melakukan Spam blogging. Segala bentuk spam dapat mengakibatkan akun/ blog dihapus oleh pihak Blogspot. Contoh spam blogging diantaranya mencakup pembuatan blog yang dirancang untuk mengarahkan lalu lintas mesin pencari ke blog sobat/ menaikkan situs ke deretan atas daftar penelusuran mesin pencari. Posting komentar hanya untuk mempromosikan blog/produk, dan menyalin konten dari situs lain dengan tujuan memperoleh pendapatan dan keuntungan pribadi.

Malware dan Virus. Siapa yang tidak kesal dengan ulah malware/virus ? Penulis yakin sobat semua tidak mencintai malware/virus, kecuali para pembuat malware/virus tersebut.

Itulah diantara postingan konten blog terlarang blogspot. TOS ini bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan kebijakan Google sebagai pemilik Blogspot.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet