Sunday 1 June 2014

Bagaimana Keamanan WeChat ?

WeChat dengan taglinenya The new way to connect. Apa itu Wechat ? dan Apa manfaat WeChat ?

Aplikasi WeChat merupakan media sosial instant messaging yang memberikan layanan pengiriman pesan teks, suara dan video lintas platform. Dengan menginstal WeChat pada smartphone kalian, maka sobat dapat memanfaatkannya untuk berkirim pesan baik teks, audio dan video dari lintas platform tidak khusus hanya satu platform.
Misalnya sobat punyanya smartphone Android sedang si doi menggunakan produk Apple, kalian berdua tetap bisa berkomunikasi melakukan chat/ video call menggunakan Aplikasi WeChat. WeChat pun mendukung berbagai macam OS Smartphone seperti Android, iOS, Windows Phone, Symbian dan Blackberry.


Bagaimana keamanan WeChat dan keamanan video Call WeChat ?
Keamanan WeChat diklaim mampu menjaga keamanan wechat penggunanya yang telah dibuktikan dengan sertifikat eTrust yang diperoleh WeChat belum lama ini.

Keamanan WeChat memperoleh sertifikat eTrust karena telah terbukti aman dari segi infrastruktur, database dan privasi penggunanya.

Vice President of Business Group International Tencent, Poshu sebagaimana dikutip dari Antara News mengatakan "Ini merupakan bukti keseriusan kami dalam mengangani masalah keamanan dan privasi yang menjadi sorotan banyak orang akhir-akhir ini".

Dengan diperolehnya sertifikat eTrust tersebut para pengguna WeChat tidak perlu lagi meragukan keamanan WeChat dan layanan keamanan video call wechat.

Selain itu, seorang pengguna WeChat tidak bisa melihat nomor telepon pengguna lain sehingga ini menambah keamanan layanan wechat bagi penggunanya. Selain itu pengguna wechat juga dapat menghapus, memblokir dan melaporkan pengguna lain yang tidak dikehendaki.

Aplikasi WeChat memanfaatkan layanan internet untuk menjalankannya, oleh karena itu apabila hendak melakukan video call sebaiknya ketika sedang berada pada jaringan Wi-Fi agar pulsa sobat tidak terkuras.

Sobat sekalian bisa download gratis aplikasi WeChat untuk smartphone kalian apabila sobat membutuhkan aplikasi WeChat. Apabila sobat pengguna smartphone Android bisa mengunjungi Google Play demikian juga dengan OS Smartphone yang lain silahkan sobat mengunjungi market kalian.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet