Tuesday 3 June 2014

Hari Password Sedunia

Peringatan ini mungkin terdengar aneh, dan peringatan ini karena kegelisahan para analis keamanan internet terhadap keamanan pengguna dalam memanfaatkan layanan internet. Peringatan ini juga sebagai edukasi bagi pengguna internet akan pentingnya password (kata sandi). Lalu hari apakah yang dimaksud ?


Peringatan hari password sedunia. Apa yang terlintas pada benar sobat sekalian ketika mendengar peringatan hari password sedunia ? Aneh, ada-ada saja, biasa saja, orang ga da kerjaan ? silahkan suarakan pada kolom komentar sobat.

Ya peringatan  hari kata kunci sedunia pada tanggal 7 Mei bulan lalu diperingati dan ditetapkan sebagai hari password sedunia (World Password Day). TheWire melansir, World password day dicetuskan oleh intel security dan telah didukung lebih dari 170 organisasi, termasuk Microsoft, Toshiba, Dell, dan lainnya.

Sebagaimana penulis sebutkan diatas bahwa peringatan hari password sedunia bertujuan untuk mengajak para pengguna layanan internet akan pentangnya password.

Robert Siciliano, pakar keamanan online di McAfee mengatakan "Kami ingin orang-orang ingin mengubah password demi keamanan internet mereka. dan hal tersebut dilakukan tidak lebih dari 5 menit".

Siciliano juga berharap peringatan password sedunia ini membawa dampak positif bagi para pengguna internet, terutama akan pentingnya password.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet