Thursday 12 December 2013

Cara Install Facebook Messenger di Ubuntu

Suka memakai aplikasi facebook messenger untuk windows ? kalau teman-teman telah memakai aplikasi FB messenger di OS windows dan ingin juga menginstall Facebook Messenger di ubuntu, teman-teman bisa menginstall aplikasi fb messenger di ubuntu. Lalu bagaimana cara install facebook messenger di ubuntu ?

Nama aplikasi facebook messenger untuk ubuntu adalah FBMessenger. Aplikasi FBMessenger mirip seperti aplikasi aplikasi facebook messenger di windows.

Aplikasi FBMessenger bukan aplikasi facebook messenger yang secara resmi diluncurkan oleh Facebook, namun dibuat oleh pengembang Facebook dengan fitur-fitur yang mirip FB Messenger di windows. Berikut fitur-fitur facebook messenger di linux ubuntu :
  • Chatting dengan teman-teman facebook pada jendela terpisah. Untuk setiap orang dipisahkan oleh tab dalam percakapan layaknya menggunakan fasilitas chatting di Facebook.
  • Pemberitahuan / notifikasi permintaan pertemanan, pesan yang dikirim teman ke inbox dan aktifitas yang dilakukan oleh teman-teman kalian.
  • Peringatan Desktop popup untuk pemberitahuan ketika chat pada posisi on.
Itulah tadi fasilitas-fasilitas yang ada pada Facebook messenger di ubuntu. Baiklah teman-teman setelah kalian mempunyai gambaran seperti apa facebook messenger di ubuntu, mari kita install facebook messenger di ubuntu. Berikut urutan cara install facebook messenger di ubuntu.
  • Tekan (Ctrl+Alt+T) untuk membuka terminal Ubuntu. Setelah terbuka terminal ubuntu, ketikkan kode-kode berikut :
  •  sudo add-apt-repository ppa:nilarimogard/webupd8  (enter)
  • sudo apt-get update (enter)
  • sudo apt-get install fbmessenger (enter)
Peringatan : tulis kode sebelum (enter) saja

Itulah teman-teman cara install video call facebook di ubuntu, loh kok malah ke acara dan nulis tentang cara install video call facebook di ubuntu ? video call facebook di ubuntu kan belum ada yang buat jadi tidak bisa di install untuk ubuntu teman-teman, Sabar yaa. Atau ada diantara teman-teman yang mahir membuat aplikasi untuk ubuntu silahkan membuatnya jangan lupa tambahkan di komentar yaa kalau aplikasi sudah selesai teman-teman.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet