Friday 13 December 2013

Daftar Sosial Media Indonesia

Melanjutkan postingan tentang media sosial buatan Indonesia pada postingan sebelumnya, yang mengulas tentang media sosial/media sosial. Kedua istilah antara media sosial dan sosial media sebenarnya memiliki persamaan dalam pemaknaannya, yaitu situs yang berfungsi sebagai sarana berbagi dan komunikasi. Kalau teman-teman belum tahu apa itu pengertian media sosial, tidak ada salahnya membaca artikel penulis tentang mengenal media sosial.

Baiklah teman-teman sekalian pada kesempatan ini saya akan membahas 10 daftar sosial media indonesia. Apa saja media sosial buatan indonesia ? Yuk kita ulas satu per satu.

  1. AkuCintaSekolah.com: media sosial aku cinta sekolah merupakan sosial media yang bertujuan mewadahi semua orang yang pernah sekolah ataupun mereka yang sedang dalam masa pendidikan di indonesia. Media sosial aku cinta sekolah cukup aman buat anak-anak sekolah. Data pada situs aku cinta sekolah merupakan hasil survei langsung ke tiap sekolah.
  2. CatchFriend.com: walau dengan konsep sederhana, media sosial catchfriend menyajikan halaman khusus untuk para Netpreneur. Kekurangan Catchfriend tidak adanya notifikasi jika ada pengguna baru yang bergabung dan tidak menampilkan pengguna yang sedang online.
  3. Digli.com: Sosial media digli memiliki konsep untuk menggabungkan media sosial facebook dan kaskus dalam satu situs sosial media digli.
  4. Fupei.com: pengambilan nama sosial media Fupei dari singkatan Friends Uniting Program Expecially Indonesia. Fupei merupakan media sosial untuk jurnal persahabatan dan kreatifitas online.
  5. GoeSmart.com: Media sosial goesmart diperuntukkan bagi stakeholder pendidikan seperti pelajar, guru, orang tua dan alumni. Sosial media goesmart berbasis multimedia interaktif, sehingga proses pembelajaran akan semakin menarik buat peserta didik. Terdapat fitur untuk berdiskusi, ngobrol, rapor, album alumni, book viewer, soal latihan dan badge.
  6. Kiber: Sama seperti sosial media fupei, kiber diambil dari singkatan kita berbagi. Sosial media kiber cocok untuk berbagi dan silaturahim dengan kerabat, teman ataupun relasi bisnis.
  7. Kombes.com: dengan berbagai macam fitur dan fasilitas yang ada di dalamnya seperti chat room, im chat, forum sharing video/audio, sosial bookmarking yang tentu saja menarik perhatian bagi blogger yang ingin mempromosikan blog ke situs sosial bookmaring gratis.
  8. Kongkoow.com: tidak hanya menyediakan fitur chat dan update status, kongkoow juga menyediakan fasilitas cukup lengkap bagi anggotanya seperti, akun email, file sharing, video streaming, dan blogging.
  9. Paseban.com: situs yang dikembangkan berbasis komunitas ini, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat online untuk bersosialisasi.
  10. RuangMuslim.com: Sosial media ruang muslim terlihat dari namanya, bahwa media sosial ruangmuslim.com ingin menyapa orang islam sebagai komunitas terbesar di Indonesia.
Itulah 10 daftar media sosial Indonesia. Bagi teman-teman yang ingin menambahkan sosial media buatan anak negeri dipersilahkan untuk menambahkannya pada daftar komentar.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet