Monday 9 December 2013

Mengenal Sosok Grace Hooper

Siapa itu Grace Hooper, sehingga Google memperingatinya dalam Google Doodle hari ini ? Sebagaimana hari penting lainnya, Google merubah tampilan halaman mesin pencarinya dengan tokoh atau peristiwa penting yang bertepatan dengan tanggal tersebut sebagaimana hari ini Google memperingati Grace Hooper pada Google Doodle.

Siapa itu Grace Hooper ?
yuk kita mengenal sosok Grace Hooper. Siapa tahu dengan mengenalnya dapat menambah semangat hidup kita untuk terus maju dan berkarya untuk memberikan manfaat bagi kehidupan ini.

Grace Hooper terlahir dengan nama Grace Brewster Murray di New York City. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Rasa ingin tahunya sangat besar. Sebagai contoh untuk mengetahui bagaimana jam alarm bekerja, Ia membongkar tujuh jam alam sebelum dimarahi ibunya.

Grace Hooper lahir pada tanggal 09 Desember 1906. Ia salah satu programmer Harvard Mark I, Ia juga mengembangkan kompilator bahasa pemrograman komputer yang akhirnya dikembangkan pada bahasa COBOL yang menjadi salah satu bahasa pemrograman komputer modern pertama.

Ia juga yang dikenal mempopulerkan istilah 'debugging' untuk memperbaiki gangguan pada komputer yang terinspirasi dari ngengat.

Selain ahli komputer Grace Hooper adalah laksamana angkatan laut amerika serikat. Karena banyaknya prestasi dan pangkatnya di angkatan laut, ia mendapat julukan 'Amazing Grace'.

Setelah pensiun dari angkatan laut amerika, Grace Hooper bekerja sebagai konsultan senior di Digital Equipment Corporation. Posisi tersebut dijabat Grace Hooper sampai akhir hayatnya. Grace Hooper meninggal pada usia 85 Tahun yang bertepatan pada tanggal 01 Januari 1992.

Itulah sedikit kisah dari Grace Hooper untuk menjadi inspirasi kita dalam meningkatkan kualitas hidup kita.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet