Wednesday 11 December 2013

Media Sosial Buatan Indonesia

Perkembangan media sosial yang sangat pesat menarik perhatian orang-orang untuk ikut menggunakannya. Bagi pebisnis, media sosial menjadi lahan bisnis online mereka. Media-media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Path, Instagram, MySpace dan masih banyak media sosial lainnya. Kalau teman sekalian balum mau mengenal apa itu media sosial ? tidak ada salahnya baca postingan berikut : Mengenal Media Sosial. Dari sekian banyak media sosial yang ada sekarang, tidak adakah media sosial buatan indonesia ?

Sebenarnya banyak juga media sosial made in Indonesia, namun kalah tenar dengan media sosial-media sosial lainnya. Salah satu media sosial buatan anak negeri adalah
MindTalk. Konsep media sosial mindtalk sebenarnya bagaimana menghadirkan aplikasi MIRC versi website yang dinamakan "Digagu". Seiring waktu fitur-fitur Digagu kun ditambah seperti fitur profil yang lebih detail, points, upload video, like, dan lainnya. 

Mindtalk sebelumnya adalah proyek pribadi Robin Ma'rufi, pemuda asal wonosobo jawa tengah. Ketika Digagu mulai berkembang Robin menggandeng Danny Oei Warianto (salah satu pemegang saham Kaskus) yang kemudian merubah nama media sosial digagu dengan Mindtalk.

Media sosial Mindtalk adalah media sosial indonesia yang berbasis pada interest dan ketertarikan pengguna. Mindtalk memfasilitasi ketertarikan anggotanya dalam sebuah fitur channel.

Kalau dilihat dari namanya mengapa membranding dengan bahasa inggris tidak lain karena sejak awal media sosial mindtalk ditargetkan agar bisa masuk pasar media sosial global.

Mindtalk mulai dikembangkan pada tahun 2011, dan mulai rilis resmi tanggal 14 November 2012 dengan berkantor di Jakarta dan Yogyakarta. Teman-teman yang mau gabung silahkan berkunjung ke : www.mindtalk.com.

No comments:

Post a Comment

Sempatkan untuk menulis komentar yang bermanfaat agar blog http://manfaatlayananinternet.blogspot.com semakin bertambah manfaatnya untuk pengguna internet